Pimpinan BUMD Tangerang Ajukan Mundur Usai Viral Video 'Makan Duit'

    


    Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Kabupaten Tangerang, Syaefunnur Maszah, menyatakan siap mundur dari jabatannya usai video viral 'makan duit' gepokan. Pengunduran dirinya itu sebagai bentuk tanggung jawab moral.


"Saya diskusi dan dengan segala pertimbangan saya mengajukan pengunduran diri kepada Pak Bupati, Pak Sekda dalam rangka untuk public education dan itu tidak gampang," kata Syaefunnur Maszah kepada wartawan di Tangerang, Rabu (2/2/2022).

 

Kendati demikian, usulan pengunduran diri tersebut baru sebatas pengajuan. Saat ini dia tengah menunggu respons dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar terkait hal tersebut.

"Saya masih menunggu nanti karena surat resminya dari saya kirim," tuturnya.

Syaefunnur mengatakan, setelah videonya viral beredar, dia sudah bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Dari pertemuan itu, dia sudah siap menerima sanksi, termasuk pencabutan jabatan.

"Siap disanksi tertulis dan sebagainya sebagai rasa sopan saya. (Hasil pertemuan) Pak bupati menegur keras karena beliau sebagai KPM (kuasa pengguna modal) artinya katakanlah potensi pimpinan tertinggi itu di kabupaten ya beliau," kata dia.


Video 'Makan Duit' Viral


    Dalam video TikTok berdurasi 15 detik itu, terlihat Syaefunnur Maszah sedang duduk di sofa. Di hadapannya, ada tumpukan uang gepokan masing-masing Rp 10 juta.

    yaefunur Masznah memegang sendok dan garpu. Ia kemudian menggunakan sendok dan garpu seolah-olah makan uang tersebut.

    Syaefunnur mengatakan video tersebut diambil di kediamannya pada 15 September 2020. Awalnya, niatan dia membuat video TikTok itu untuk gurauan semata.

"Kejadian itu pada tanggal 15 September 2020. Waktu TikTok itu dibuat itu saya semata saya mau bikin 'awas ini duit itu panas, hareudang...hareudang'. Konteksnya itu saya kirim ke teman-teman saya. Itu saya (bikin video) di rumah, tanpa sedikit niatan itu," ujar Syaefunnur.


Diperiksa Inspektorat


    Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki telah angkat bicara. Zaki mengatakan Syaefunnur Maszah diperiksa Inspektorat Pemkab Tangerang terkait postingan itu.

"Yang bersangkutan sedang diperiksa Inspektorat," kata Zaki saat dimintai konfirmasi, Rabu (2/2/2022).
    Kendati demikian, Zaki tetap menyayangkan terkait beredarnya video Syaefunnur Maszah itu. Hingga kini, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal video tersebut karena masih ditangani Inspektorat.

"Jadi kita tunggu saja hasil laporan dari Inspektorat Kabupaten Tangerang," pungkasnya.


 



Pimpinan BUMD Tangerang Ajukan Mundur Usai Viral Video 'Makan Duit' Pimpinan BUMD Tangerang Ajukan Mundur Usai Viral Video 'Makan Duit' Reviewed by Sani Satria on Kamis, Februari 03, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.