Berhijab dan Sukses di Dunia Hiburan dan Fashion

    Kini semakin banyak selebriti yang menggunakan hijab dalam aktivitas sehari-hari maupun ketika tampil di depan publik. Meski alasan menggunakan hijab berbeda-beda, masyarakat memberikan respons postifif kepada mereka.
    Pada prinsipnya, tampil dengan hijab sama seperti menunjukkan sikap, termasuk di dunia hiburan. Namun sikap yang berujung pada berbagai konsekuensi dalam bekerja itu justru membuat karier mereka kian melejit. Siapa saja mereka? Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Dewi Sandra


    Mantan istri Glenn Fredly ini mulai menggunakan hijab pada 2013. Sampai kini Dewi Sandra tetap eksis di dunia hiburan, seperti menyanyi dan bermain film.

2. Laudya Cynthia Bella


    Perempuan 29 tahun ini menggunakan hijab sejak menjalankan ibadah umroh awal tahun 2015. Kini Laudya Cynthia Bella sedang menikmati peran sebagai seorang istri dan ibu, serta menjalankan bisnis kuliner sampai fashion.

3. Inneke Koesherawati


    Innneke menggunakan hijab sejak 2001. Meski kerap tampil di televisi, dia menolak untuk berakting dalam film atau sinetron.

4. Alyssa Soebandono


    Sejak menikah dengan Dude Harlino pada 2014, Alyssa berkomitmen untuk menggunakan hijab dalam kehidupan sehari-hari. Ibu dua anak ini juga masih berakting dalam sintetron.

5. Zaskia Adya Mecca
























    Awalnya Zaskia Mecca merasa terjebak menggunakan hijab. Namun lama kelamaan hijab membuat batin dan dirinya lebih terjaga. Kini, tidak hanya memiliki lini busana, dia juga masih aktif menjadi pembawa acara di televisi.

6. Halima Aden























    Hijab tak menghalangi seseorang untuk berkarier, termasuk sebagai model. Di industri fashion, setidaknya inilah yang ingin disampaikan Halima Aden, model keturunan Somalia-Amerika yang pernah mengikuti kontes kecantikan.

    Sejak awal 2017 Halima Aden bergabung dengan agensi model IMG Models, bersama Gigi Hadid. Halima Aden memulai debut pertama di catwalk dalam fashion show Yeezy Season 5 Kanye West di New York Fashion Week 2017, Maxmara, dan Aberta Ferretti. Wajahnya juga menghiasi beberapa sampul majalah, seperti Vogue Arabia, Allure, Glamour dan Grazia. Belum lama ini Halima Aden menjadi model dalam kampanye beberapa label seperti Nike dan American Eagle. Artikel lainnya: Rina Nose Lepas Jilbab Lalu Tampil dengan Turban

    Dengan munculnya Halima Aden, Presiden IMG Models Ivan Bart Bart berharap banyak anak perempuan yang memakai hijab dapat merasakan pengalaman di dunia fashion dan tahu bahwa dia dapat melakukan hal yang sama. "Karena keragaman menjadi prioritas IMG Models,” ujar Bart.
Berhijab dan Sukses di Dunia Hiburan dan Fashion Berhijab dan Sukses di Dunia Hiburan dan Fashion Reviewed by Sani Satria on Rabu, Januari 26, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.